Skip to main content

Kerusakan Topan Lando





Presiden Benigno Aquino III dan agen penanggulangan bencana telah memperingatkan bahwa hujan dan angin Koppu berpotensi membawa lebih banyak kerusakan dengan kecepatan yang lambat. Tapi Saludes, peramal pemerintah, mengatakan bahwa ada hujan yang kurang deras dari yang diperkirakan pada awalnya di beberapa daerah, termasuk di Manila, namun angin kencang tersebut melanda banyak wilayah.

Sebagai topan topeng Lando (nama internasional: Koppu) melakukan pendaratan di Aurora pada hari Minggu dini hari, penduduk di seluruh Luzon merasakan kerusakan akibat angin kencang dan hujan deras.

Pasukan tentara dan polisi dikerahkan untuk menyelamatkan penduduk yang terjebak di desa-desa yang banjir di provinsi-provinsi yang dilanda parah di Aurora, di mana topan tersebut membuat pendaratan pada hari Minggu dini hari, dan Nueva Ecija, sebuah provinsi yang menanam padi di dekatnya dimana banjir menenggelamkan lahan pertanian padi pada saat panen.

Bendungan itu sudah melepaskan 1.200 meter kubik air per detik. Bocah tersebut menanggung beban dampaknya saat sungai di Alicia meluap, menyebabkan banjir, sementara pohon dan tiang listrik jatuh di wilayah sejauh Quezon Province dan Metro Manila.

Setelah membanting kota Aurora Casiguran setelah tengah malam Sabtu, topan tersebut melemah dan melambat, dikelilingi oleh pegunungan Sierra Madre dan daerah dengan tekanan tinggi di utara negara itu dan satu lagi topan di Pasifik di timur.

Angin kencang meruntuhkan pepohonan dan tiang listrik, menyisakan sembilan provinsi tanpa listrik sementara banjir dan tanah longsor kecil membuat 25 jalan dan jembatan tidak dapat dilalui. Pihak berwenang menangguhkan puluhan penerbangan dan pelayaran laut karena cuaca badai, dan banyak kota membatalkan kelas pada hari Senin.

Pada hari Minggu sore, topan telah melengkung ke arah utara dari arah barat dan meluncur melintasi provinsi Nueva Vizcaya yang bergunung-gunung dengan kecepatan angin yang terus menerus sepanjang 150 kilometer per jam dan hembusan hingga 185 kilometer per jam, menurut agen cuaca pemerintah.

* 31 pasien Rumah Sakit Premiere Gen. di Baler dievakuasi setelah atapnya dihancurkan oleh Topan Lando.

Seorang remaja dijepit sampai mati pada hari Minggu oleh pohon tumbang, yang juga melukai empat orang dan merusak tiga rumah di kota Quezon di kota metropolitan Manila. Di kota Subic, barat laut Manila, tembok beton runtuh dan menewaskan seorang wanita berusia 62 tahun dan melukai suaminya, kata Lontoc.

Tiga nelayan yang hilang di laut berhasil diselamatkan dari provinsi Bataan utara, dan tiga orang hilang lainnya ditemukan di sebuah kamp evakuasi di kota Aurora, Baler, katanya.

Koppu, jepang untuk cawan, adalah badai ke-12 yang melanda Filipina tahun ini. Rata-rata 20 badai dan topan setiap tahun menghancurkan nusantara, salah satu negara dengan rawan bencana di dunia.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Makanan yang Mengandung Karbohidrat Kompleks, Anda tidak Akan mau Ketinggalan Info Ini

Karbohidrat adalah utama makro-nutrisi dan tubuh kita membutuhkan energi untuk sintesis karbohidrat. Meskipun beberapa karbohidrat membuat Anda sehat, orang lain dapat membahayakan kesehatan Anda jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan. Sebagai contoh, beberapa karbohidrat meningkatkan risiko diabetes dan penyakit jantung. Jadi, saya bertanya-tanya mengapa beberapa karbohidrat yang bermanfaat, sementara yang lain mungkin memiliki dampak negatif pada kesehatan Anda? Nah, untuk menemukan jawabannya, kita perlu menggali ke dalam pengetahuan tentang berbagai bentuk karbohidrat. Berbagai bentuk karbohidrat Ada banyak bentuk karbohidrat, tetapi tiga bentuk yang luas - gula, pati dan serat. Unit dasar dari karbohidrat adalah molekul gula. Jumlah molekul gula yang dihubungkan bersama untuk membentuk rantai, adalah dasar untuk klasifikasi karbohidrat ke dalam bentuk sederhana dan kompleks. Sementara gula adalah karbohidrat sederhana, pati dan serat diklasifikasi

Makanan Kaya Kalium - Sebuah daftar Makanan Tinggi Potassium

Kalium (Kalium, K) merupakan salah satu mineral penting yang memainkan peran penting dalam sejumlah fungsi jantung, ginjal dan neuromuskuler. Hal ini hadir dalam sel-sel dan cairan tubuh dalam bentuk ion kalium (K +) dan kalium klorida (KCl). 98% dari total isi kalium dalam tubuh terletak di dalam sel. Pentingnya Kalium Kalium - ini garam mineral (elektrolit), yang memainkan peran penting dalam mengatur tekanan darah kita, massa tulang, fungsi otot, serta fungsi jantung, ginjal dan kelenjar adrenal. Kalium diperlukan untuk tubuh: Menjaga keseimbangan osmotik dan asam-basa dari sel-sel Aktivasi beberapa enzim Penciptaan protein dan otot metabolisme karbohidrat Peraturan aktivitas listrik jantung Peraturan sinyal neuro-otot pada otot sukarela dan tidak sukarela Pemeliharaan kepadatan mineral tulang kekurangan kalium mengubah keseimbangan antara intraseluler dan kalium ekstraseluler dan dapat mengurangi tingkat kalium dalam darah (hipokalemia). K

Lagu tarian terbaik

Entah Anda merencanakan pesta di akhir pekan atau Anda sedang mempersiapkan pesta ulang tahun untuk teman Anda, tarian harus menjadi bagian integral dari perayaan tersebut. Ini memiliki kekuatan untuk mengatur platform yang tepat untuk malam yang goyang. Ketika datang untuk memilih lagu dansa yang bagus, ada banyak pilihan lagu dansa populer. Sebagian besar, Anda akan tergoda untuk memilih beberapa lagu tarian hip hop terbaik karena sangat menarik dan menyenangkan. Anda bahkan bisa mengumpulkan beberapa favorit dari teman Anda, sehingga seluruh kelompok akhirnya bersenang-senang. Lagu Terbaik Sepanjang Masa Saat menari, sebuah lagu yang bagus bisa mengatur tempo dan lingkungan yang tepat. Lagu yang sempurna bisa membuat Anda berdansa sepanjang pesta. Lagu-lagu ini hanya dimaksudkan untuk mengguncang panggung. Beberapa lagu yang disebutkan dalam artikel ini mungkin favorit Anda, sementara beberapa mungkin tidak. Orang-orang yang bisa membuat Anda bergerak akan bervariasi sesuai minat